Subscribe to Wordpress Themes Demo

silahkan, like disini

   Vandy
mau sharing
Image by wandy utama
Pesan dosen agamaku

Awal semester genap 09/10 mata kuliah umum agama saya mendapat pelajaran penting dari dosen agama saya, postingnya agak telat si cuman masih teringat maksud dosen agama saya, ibu Rahmah Alwi, maaf bu, embel2 pendidikan ibu saya lupa. Awalnya dia membahas kontrak kuliah dengan kami, namun sedikit pesan yang saya tangkap sempat membuat saya mengangguk mengerti (tumben kau e), saya agak lupa materinya apa dan tanggal berapa, namun awal persoalannya pada saat seorang mahasiswa bertanya mengenai wanita islam yang memakai kerudung namun bawahannya terkesan membungkus,
celana botol atau baju ketatlah mungkin, respon dari dosen agamaku biasa-biasa saja, dia menjelaskan kenapa, alasannya itu adalah awal dari sebuah perubahan kearah yang lebih baik, tidak semua orang yang ingin berubah, langsung menjadi sepeuhnya apa yang ia inginkan, perubahannya terjadi sedikit demi sedikit bahkan akan terlihat ganjil apabila langsung berubah. Saya sendiri setuju dengan apa yang dikatakan oleh dosen agama saya, orang itu menjadi lebih baik tidak secara langsung namun pendapat saya agak berbeda, pengalaman saya, ada juga orang yang langsung berubah drastis entah itu baik atau buruk baginya, kadang penyebabnya adalah sebuah pengalaman yang memberikan pelajaran penting yang seiring mempengaruhi kesadaran seseorang. Prilaku yang agak lambat berubah kemungkinan datangnya dari pengaruh lingkungan dan pelajaran atas makna hidup yang ia cerna, namun pengaruh lingkunganlah yang lebih dominan ketimbang makna hidup. Bagi pembaca kalian dapat membuat kesimpulan sendiri atas apa yang anda baca, meskipun merupakan entri blog namun ini tidak bersifat menggurui hanya sekedar berbagi pendapat saja…………………



No comments:

Post a Comment

Daftar iklan